Harga Honda Mobilio Baru

Honda Mobilio pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada bulan September 2013. Honda Mobilio yang datang ke Indonesia sebenarnya Mobilio Generasi kedua. Generasi pertamanya telah meluncur dari tahun 2001 sd 2008 di Jepang dengan desain mirip mobil Cargo.

Honda Mobilio masuk ke pasar L-MPV 7-seater menyaingi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, dan Suzuki Ertiga yang telah lebih dahulu menguasai pasar Low MPV di tanah air. Di awal-awal peluncurannya hingga beberapa tahun, Mobilio termasuk salah satu mobil Low MPV yang laku karena desainnya yang sporty dan elegan, juga tenaga yang terbesar di kelasnya. Namun belakangan ini karena masuknya pesaing baru yang membawa angin segar berlimpar fitur seperti Mitsubishi Xpander, Wuling serta perubahan besar-besaran pesaing lainnya, membuat penjualan Mobilio semakin menurun.

Harga Honda Mobilio 2019 OTR Jakarta:

VARIAN HARGA SPESIFIKASI
S MT Rp. 194 Juta  

7-seater, 1,5L, 116 hp, Bensin

E MT Rp. 214,5 Juta
E CVT Rp. 225,5 Juta
RS MT Rp. 237,5 Juta
RS CVT Rp. 248 Juta

Honda Mobilio mengusung mesin 1.5L L15Z1 i-VTEC 16 valve, dengan tenaga 116 PS di 6600 RPM, dengan torsi maksimal 148 N.m pada 4600 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi PGM-FI yang mampu menggunakan bahan bakar secara minimal namun mampu mengeluarkan energi secara maksimal. Sistem suspensinya MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang.

Terlepas dari itu semua, berikut kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio dibanding dengan para kompetitornya:

Kelebihan Honda Mobilio:

  1. Honda Mobilio memiliki tenaga yang terbesar di kelasnya yaitu 116 hp di 6600 RPM dan torsi maksimal 148 NM di 4600 RPM. Sehingga soal adu kecepatan, Mobilio jagonya.
  2. Honda Mobilio memiliki desain yang sportif dan enak dilihat, pendek seperti mobil balap. Dengan desain ini Mobilio tidak limbung dibawa di kecepatan tinggi atau ketika bermanufer, sangat enak untuk menyalip mobil lain di depan yang jalannya lambat.
  3. Honda Mobilio merupakan mobil yang paling enak dikendarai, atau dalam kata lain ‘fun to drive’, terbaik di kelasnya. Handling yang baik membuat mobil ini digemari oleh beberapa kalangan.

Kekurangan Honda Mobilio:

  1. Suspensi nya keras, sangat terasa bila bermuatan sedikit, dan melewat polisi tidur.
  2. Keheningan kabin kurang.
  3. Setir lumayan keras, bila dibanding Xpander yang sangat ringan.
  4. Menurut Honda katanya mobil ini tidak boros, tapi menurut sebagian pengguna (termasuk saya) mobil ini tidak hemat-hemat amat, juga tidak boros-boros amat. Jadi kehematan konsumsi bahan bakar bukan lah yang terbaik di kelasnya.
  5. Built Quality yang kurang bagus. Material ekterior tipis, material interior banyak dipenuhi plastik murah. kalah kalau dibandingkan Wuling. Masih banyak terlihat bekas las-lasan di kolong.
  6. Tidak ada peredam di Kap Mesin, Padahal Wuling yang lebih murah sudah pakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *