Harga Mobil Esemka Bima 2019

Nama Esemka pertama kali mencuat ketika Pak Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo. Adalah Sukiyat, seorang pemilik bengkel Kiat Motor waktu itu memberikan ide untuk membuat sebuah mobil. Sukiyat sering bekerjasama membantu para siswa SMK di bidang otomotif di Solo dan Jawa Tengah.

Pada hari Jumat tepatnya tanggal 6 September 2019 lalu, baru Presiden Jokowi meresmikan pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah.

Sebagai mobil baru, Presiden Jokowi menyadari tentunya ada sedikit kekurangan, tapi sudah dinilai cukup beroperasi sebagai generasi pertama.

Mobil Esemka Bima keluar dengan dua varian yaitu Bima 1.2L dan 1.3L. Mengenai harga banyak diberitakan simpang siur di kalangan media yang memberitakan. Pertama kali dulu sebelum diproduksi, Esemka Bima sebagai mobil Pickup akan dibandrol dengan harga di bawah Rp. 100 Juta. Namun akhir-akhir ini banyak spekulasi beredar berita bahwa mobil ini akan dijual dengan kisaran harga tidak jauh dari kisaran Rp. 150 Jutaan. ada juga yang menyebutkan Rp. 110 jutaan, ada yang menyebut Rp. 95 jutaan untuk Bima 1,2L.

Meski belum resmi, sekiranya dibandrol dengan harga Rp. 150 juta, harga ini tidak konsisten dan tidak sesuai dengan target yang menurut mereka akan bermain di segmen masyarakat pinggiran atau pedesaan.

Banyak animo masyarakat bahwa mobil ini juga sangat identik dengan mobil Cina. terlepas dari itu semua mari kita lihat di beberapa waktu lagi sampai harga resmi diturunkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *